Brewing Method · Coffee Gear

First Time Using AeroPress

First time using my AeroPress. Pake rasio 1:10, 20 gram kopi 200 gram air suhu 80 dercel. Kebayang kan gimana repotnya pake AeroPress. Harus keluarin timbangan yang biasa kupake buat nimbang bahan kue, buat nimbang air. Maklum belum punya timbangan digital. Aneh kan, biasanya ukuran cairan kan cc ato ml gitu, ini mintanya dalam gram.

Emang hasilnya beda dengan teknik brewing lainnya. Rasa kopinya begitu pure. Hm….tapi kalo dibandingin sama espresso tetep aja aku lebih suka yang versi espresso. Kebetulan tadi emang bikin dua versi, dengan biji kopi yang sama, Guatemala Finca Santa, pake versi Minipresso dan versi AeroPress. Next mau coba resep AeroPress yang lainnya.

***

Dian Widyaningtyas for Wild Rose Coffee

Posted on facebook December 15th, 2015

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s